Halal Bihalal Jawara Depok Sembari Diisi Pelatihan Membuat Dimsum, Cilok dan Tahu Bakso

UMKM  
Ubaidilah, Ketua Umum Jawara Depok di acara Halal Bi Halal Jawara Depok, Kamis (23/5).
Ubaidilah, Ketua Umum Jawara Depok di acara Halal Bi Halal Jawara Depok, Kamis (23/5).

DEPOK -- Bulan Syawal menjadi masa di mana tradisi Halal Bi Halal usai lebaran kerap dilaksanakan. Meski telah berlalu, namun tradisi tersebut tetap dilaksanakan oleh komunitas Jaringan Wirausaha Kita Depok (Jawara Depok). Namun momentum Halal Bi Halal itu juga diisi dengan kegiatan yang bermanfaat berupa pelatihan tiga jenis makanan yakni dimsum, cilok dan tahu bakso.

Ketua Jawara Depok, Ubaidillah dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin kepada seluruh anggota perwakilan Jawara Depok dari 11 kecamatan. "Meskipun ini sudah lewat bulan Syawal, saya mengucapkan mohon maaf lahir bathin buat semuanya," kata Ubaidilah, Kamis (23/11).

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri acara halal bihalal Jawara Kota Depok.
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri acara halal bihalal Jawara Kota Depok.

Acara tersebut digelar di Telorindo Hall, Sawangan, Depok. Halal Bi Halal tersebut juga dirangkaikan dengan penyampaian SK pengurus baru Jawara Depok periode berikutnya. Acara ini pun dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ubaidilah menyampaikan sejumlah program kegiatan telah dilaksanakan Jawara Depok yang telah lahir sejak 2017 namun baru mulai teraktivasi pada 2020. Program yang salah satunya telah terlaksana secara kolaborarif antara lain pelatihan untuk 5000 pengusaha baru dan 1000 perempuan pengusaha.

"Kegiatan lainnya ada berupa pendampingan, pelatihan dan pengurusan legalitas usaha untuk UMKM," ujar Ubaidilah.

Yang teranyar, Ubaidilah mengatakan Jawara Depok baru saja meluncurkan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Jawa Depok. "Ke depan diharapkan bisa terkumpul dnana yang besar sehingga bisa digunakan untuk kemaslahatan anggota Jawara yang membutuhkan. (*1)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image