Ratusan Warga Depok Meriahkan Milad Empiris

Kabar  

DEPOK -- Ratusan warga dan gabungan jamaah taklim khususnya dari wilayah Bojongsari dan Sawangan hadir memeriahkan pelaksanaan Milad Empiris. Acara ini sekaligus dirangkaikan dengan memeringati Maulid Nabi Muhammad SWA, Hari Santri dan Hari Sumpah Pemuda di Taman Duren Mekar, Senin (31/10/2022) yang lalu.

Dalam acara tersebut hadir pula aparat pemerintah setempat yakni Sekcam Bojongsari Rizal Farhan, lurah Duren Mekar Yadi Supriadi.

Puncak acara Milad Empiris adalah pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan caramah agama oleh KH Rifky Umar atau yang biasa disebut Kiai lancip. Kiai Lancip dalam ceramahnya menyampakan tentang kehidupan adalah sebuah perjalan. Perjalan hidup yan akan tiba di suatu masa dan pasti semua manusia akan memasukinya."Kita harus belajar hari ini, bahwa bertambah umur harus bertambah kebaikna, bertambah manfaat, bertambah pahala. Sehingga hidup yang kita jalanai di alam duni akan menjadi hidup yang bahagia," ujarnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Empiris atau Emak Emak Milenial Pendukung Idris merupakan komunitas relawan yang beranggotakan ibu-ibu yang diinisiasi pendiriannya oleh Eis Rahmawati atau akrab disama Bunda Rahma. Komunitas ini digagas sebagai bentuk dukungan saat pencalonan wali kota dan wakil wali kota Depok Idris-Imam.

Rahma mengatakan, Empiris kini tidak hanya terkait politik sebagai bentuk dukungan pada wali kota dan wakil wali kota Depok yang kini memang menjabat, namun telah menjadi wadah untuk segala sektor. "Kita menggabungkan segala komunitas perempuan, ibu-ibu pengajian, pendidikan, olahraga senam dan lainnya. Tujuannya membagun di segala sektor dan berperan dalam pembangunan khusunya untuk Kota Depok," ujar Rahma.

Sementara itu, Sekcam Bojongsari Rizal mengatakan, kehadiran Empiris diharapkan bisa terus menebar kebaikan dan ikut ambil bagian membangun masyarakat. Dia pun mendoakan semoga Bunda Rahma kelak bisa menjadi wakil rakyat. "Empiris ini suadh merambah kemana-mana, UMKM, bidang kesehatan, pendidikan dan lainnya. Sukses buat Empiris dibawah kepimpinan Bunda Rahma, ini aset kita semua," ujar Rizal.

Acara ini dirangkaikan juga pembagian santuan untuk anak yatim, qosidah dan shalawat bersama yang dipimpin langsung Kiai Lancip. (*1)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image