UMKM Bosama Laksanakan Gathering di Pantai Anyer

Kabar  

DEPOK -- Komunitas UMKM Bosama (Bojongsari Maju Bersama) yang ada di Kecamatan Bojongsari, melaksanakan Gathering ke IPTK Cottage, Anyer, Kamis (3/11/2022). Gathering diikuti 72 peserta dan berlangsung sehari.

Ketua Panitia Gathering Bosama, Hidayah Rima mengatakan, gathering ini bertujuan menjalin dam mempererat silaturrahim dengan seluruh anggota Bosama. Acara ini, menurut Rima, sudah lama direncanakan namun terhalang dengan kondisi pandemi Covid-19.

Kegiatan gathering merupakan program pengurus UMKM Bosama periode 2020-2022. Dalam kesempatan tersebut, juga sekaligus dirangkaikan sertijab dari pengurus UMKM Bosama sebelumnya yakni Dedi Ruhimat ke pengurus UMK Bosama yang baru yakni Andi Nur Aminah. "Kita rangkaian juga dengan sertijab dan perkenalan pengurus UMKM Bosama yang baru, serta pemaparan program kerja Bosama ke depan," ujar Rima, Jumat (4/11/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ketua UMKM Bosama terpilih, Andi Nur Aminah yang biasa disapa Ina dalam kesempatan itu memaparkan sejumlah program di hadapan peserta. Ina mengatakan, pengurus telah merancang sejumlah program yang bertujuan memajukan dan mensupport anggota Bosama. Selain itu, akan bersinergi dengan stakeholder yang terkait dengan UMKM juga pemerintah Kota Depok.

Menurut Ina, dalam periode kepemimpinanya, pengurus akan membuat desain logo bagi anggota yang memang belum memiliki logo. Program ini akan digratiskan bagi anggota UMKM Bosama.

Selain itu, juga akan dilaksanakan kelas UMKM Menulis atau kelas literasi. Kelas ini bertujuan mengasah kemampuan menulis pelaku UMKM agar mereka bisa lebih lugas bercerita, tentang produk usahanya ataupun kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan.

Program lainnya adalah Bosama Peduli Stunting. Rencana kegiatan ini tercetus setelah mengetahui data angka stunting di Kecamatan Bojongsari ternyata yang paling tinggi se Kota Depok. "Cukup miris mendengar bahwa angka stunting di Bojongsari ini paling tinggi se Depok. Karena itu, kami merasa terpanggil sebagai pelaku usaha di wilayah ini, apalagi usaha kuliner yang paling banyak, untuk berkontribusi agar angka anak stunting di Bojongsari bisa menurun dan kalau perlu menjadi nol," ujar Ina.

Rencananya, dalam waktu dekat akan dibentuk pokja Bosama Peduli Stunting yang akan bekerjasama dengan UMKM koordinator wilayah di tujuh kelurahan, PKK serta puskesmas. "Kegiatan ini bisa berupa suplai makanan bergizi kepada anak-anak kategori stunting yang sudah terdata. Kita akan mulai di Kelurahan Bojongsari Lama yang angka stuntingnya paling tinggi, yakni 85 anak," kata Ina.

Kegiatan gathering UMKM Bosama berlangsung seru dan dibanjiri berbagai doorproze. Peserta ghatering juga terhibur dengan berbagai games yang dirancang oleh panitia.

Salah seorang peserta gathering, Dwi Wijayanti mengaku sangat terkesan dengan family gathering UMKM Bosama. "Tempat dan kegiatannya padat dari awal sampai akhir. Games-nya seru dan membuat kekompakan kita makin terjalin. Semoga UMKM Bosama terus berkembang, bermanfaat bagi para anggota dan masyarakat Bojongsari, serta berkah rezekinya," ujar owner Dapur Queen'b ini. (*1)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image