Serunya Peserta Lomba Foto dan Video UMKM Bosama Eksplorasi Pantai Anyer

Kabar  

BANTEN -- UMKM Bosama, Depok, menggelar lomba foto dan video produk UMKM Bosama, di Pantai Anyer, Kamis (3/11/2022). Lomba foto dan video ini menjadi salah satu rangkaian acara di Gathering UMKM Bosama. Peserta akan mengunggah karya foto yang dilombakan melalui akun Instagramya masing-masing kemudian menandai akun Instagram @umkmbosama.offcial, serta tiga sponsor lomba tersebut yakni @Inakekitchen, @endisproduction dan @shazafood.official.

Pembuatan karya foto dan video produk UMKM ini diikuti seluruh peserta gathering. Peserta memanfaatkan suasana outdoor di Pantai Anyer, kolam renang dan area cottage untuk membuat foto dan video terbaik yang akan mereka lombakan. Adapun foto produk yang dilombakan adalah produk Cireng dari Shaza Food, minuman dessert bottle dari Inakke Kitchen dan bantal leher dari Endis Production.

Saat pengambilan foto dan video berlangsung, terlihat berbagai upaya dan kreasi dilakukan oleh peserta. Ada yang memanfaatkan keberadaan motor pantai sambil meletakkan atau memegang produk yang akan difoto. Ada yang mengksplorasi tepi pantai, kayu-kayu mati yang ada di pantai, bereskplorasi di tepi kolam renang, bahkan ada yang sambil menyelam namun tentu dengan menyertakan produk.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Terlihat pula ada peserta yang dengan ide kreatifnya menggali pasir pantai lalu seolah-olah menemukan harta karun berupa produk minuman yang menjadi objek foto. "Seru ini, acara lomba foto produk, dilaksanakan di pinggir pantai. Sangat menyenangkan. Kegiatan ini bagus karena mengasah kreatifitas kita untuk berkreasi dan berkespresi," ujar Dadan Hamdani, owner Mie Ayam Wareg yang juga salah seorang pengurus UMKM Bosama.

Pendapat lain juga disampaikan Dwi Wijayanti. Dia mengatakan, acara gathering yang diisi juga dengan Lomba Foto sangat bermanfaat. Dwi mengatakan, kegiatan ini bisa mengasah para anggota UMKM Bosama untuk belajar fotografi khususnya foto produk sehingga menghasilkan karya yang unik. "Insya Allah hasilnya terlihat lebih menarik foto-foto di outdoor itu, dan semoga bisa membuat orang lebih tertarik membeli produk anggota UMKM Bosama," ujarnya.

Sementara anggota UMKM Bosama lainnya, Hamimah mengatakan, kegiatan Bosama kali ini sangat keren dan kreatif. Karena bukan saja hanya gathering dan sertijab pengurus, namun ada kegiatan menarik yakni lomba foto dan video.

"Ikut lomba ini, kita mendapatkan produk ada bantal leher dari Endis Production, ada cireng dari Shaza Food, terus dapat minuman mango creamy dari Inakke Kicthen. Lalu mengasah kemampuan mengambil foto di area terbuka, hasilnya tentu beda kalau foto produk di dalam ruangan. Pokoknya keren, mantap deh ide UMKM Bosama ini," ujar onwer Sambel Mak Ghendis ini.

Peserta lomba foto dan video produk UMKM Bosama sedang mengambil gambar.
Peserta lomba foto dan video produk UMKM Bosama sedang mengambil gambar.

Peserta lomba lainnya, Rita Siti Nurzannah mengaku terkesan dengan acara lomba ini. Owner Pizza Vetran itu mengatakan acara ini tentu menyenangkan karena selain bisa mengexplore keindahan alam Pantai Anyer dengan foto-foto bersama produk UMKM Bosama, juga produkya bisa dibawah pulang untuk buah tangan. "Pokoknya ide keren, senang banget bisa ikutan acara ini, semoga bisa benang karena hadiahnya pun wow, ada emasnya," kata Rita. (*1)

Salah satu hasil jepretan peserta lomba
Salah satu hasil jepretan peserta lomba
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image