Pemkot Depok Kembali Gelar Bazaar Produk UMKM

UMKM  
Istri Wali Kota Depok, Elly Farida saat mengunjung stand peserta bazaar UMKM yang digelar di kantor Wali Kota Depok
Istri Wali Kota Depok, Elly Farida saat mengunjung stand peserta bazaar UMKM yang digelar di kantor Wali Kota Depok

DEPOK -- Pemkot Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) terus menggaungkan Program Penciptaan 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha, dengan brand program UMKM DKERENS. Peserta bukan hanya dilatih, tapi juga didampingi, diberi akses pemasaran, akses perizinan, desain logo dan kemasan, pelaporan keuangan hingga akses permodalan.

Untuk memperkuat akses pasar selain mendorong UMKM untuk melek digital, Pemkot Depok juga melakukan bazar yang menghadirkan produk-produk terbaik dari 11 kecamatan binaan DKUM Kota Depok. Acara yang digelar tanggal 3-4 November 2022 di Kantor Wali Kota Depok berhasil menyedot perhatian para pengunjung.

Melihat antusias dari pengunjung dan peserta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Depok, DKUM Depok memberikan wadah kembali bagi para UMKM Depok terutama para Wirausahawan Baru (WUB) pada 5 dan 6 November 2022 mengadakan bazar di Lapangan Parkir Kecamatan Sukmajaya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kegiatan bertema Beli Produk UMKM Kota Depok dimulai dari jpukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Kami berharap dengan adanya acara ini bukan hanya mampu mencetak penjulan, tapi juga saling menularkan semangat optimisme memasuki tahun 2023," ujar Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro DKUM Depok, Nani Zara, Rabu (02/11/2022).

Di kesempatan yang lain Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan selalu ada peluang di setiap kesempitan. Apapun kondisinya optimisme adalah cara terbaik untuk menghadapinya. Selain bazaar UMKM, disediakan juga tenda dinas kesehatan untuk memberikan pelayanan cek kesehatan yang diberikansecara cuma-cuma alias gratis.

Kegiatan ini menghadirkan produk-produk dari UMKM tujuh dari 11 kecamatan yang ada di Kota Depok. Yakni Beji, Cilodong, Cimanggis, Pancoran Mas, Sukmajaya, Tapos dan Cipayung. Bazar tersebut menghadirkan produk-produk kuliner, kerajinan tangan dan fashion. Adapun empat kecamatan lain akan diadakan kegiatan serupa di tempat yang berbeda.

Selain kegiatan bazaar, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan sesi talkshow bersama Andika Ramadhan (Anak Jalanan yang sekarag sukses jadi CEO Clorismen) dengan tema Muda, Keren, Energik, Sukses pada Ahad 6 November 2022, pukul 13.00 WIB beserta acara hiburan lainnya. (*1).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image