Iwapi Bojongsari Laksanakan Milad ke Empat di Qmaree Coffee and Eatery

UMKM  

DEPOK -- Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Ranting Kecamatan Bojongsari, melaksanakan Milad yang ke-4 pada Sabtu (28/1/2023). Acara tersebut dilaksanakan di Qmaree Coffee and Eatery, Bojongsari, Kota Depok, yang juga merupakan milik salah satu anggota IWAPI Bojongsari.

Sejumlah kegiatan digelar untuk meramaikan Milad ke-4 Iwapi Bojongsari. Antara lain senam bersama ADC Club yang menampilkan Line Dance, lomba mewarnai untuk anak usai empat sampai enam tahun, lomba fashion show kebaya, bazar aneka produk, penampilan musik akustik, dan lainnya.

Dalam kegiatan ini, sejumlah komunitas UMKM yang ada di Bojongsari pun hadir. Antara lain Ketua IPEMI PC Bojongsari Hidayah Rima, UMKM Bosama yang diwakili Sekretarisnya Dadan Hamdani, Ketua KTNA Bojongsari Jaelani. Selain itu dari IWAPI hadir mewakili Ketua DPC Iwapi Depok yakni Ratna Septiana Wulandari dan juga perwakilan dari ranting kecamatan Beji, Sawangan dan Cilodong.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ratna dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Iwapi Kecamatan Bojongsari yang telah memasuki usia yang ke empat tahun. "Selamat atas milad yang ke empat Iwapi Bojongsari," ujar Ratna.

Ratna bersama sejumlah pengurus Iwapi sempat keliling melihat bazar yang menampilkan produk-produk anggota Iwapi Bojongsari. Menurut dia seharusnya produk-produk Bojongsari tidak lagi kelas Depok tapi sudah mendunia. "Ayo Bu Rahma, kita semarakkan untuk market lebih luas lagi," ujarnya.

Iwapi Bojongsari selama ini telah banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan baik yang bersifat internal untuk keanggotaan maupun eksternal. Kegiatan internal seperti arisan bulanan kerap diisi dengan berbagai demonstrasi seperti membuat kue, demo kecantikan dan lainnya. Juga bazar-bazar yang difasilitasi oleh Iwapi Bojongsari, maupun pelatihan-pelatihan untuk peningkatan kapasitas dan wawasan anggota.

Ketua Iwapi Ranting Bojongsari, Eis Rahmawati mengatakan, Iwapi ranting Kecamatan Bojongsari dibentuk pertama kali pada 19 Januari 2018. Sejak pendirian dan pelantikan pengurus di Pancoran Mas Hotel Royal hingga hari ini, ada banyak kegiatan yang sudah dilakukan. Iwapi Bojongsari telah membuka layanan konseling, pendampingan, rumah produksi dan lain-lain di sekretariat Iwapi Bojongsari yang berlokasi di Pamulang Elok, Pondok Petir.

Rahma yang pernah menjadi Duta Ketahan Keluarga juga telah mensupport anggota Iwapi Bojongsari dengan membuat gerai di depan sekolah SDIT Azkia, meski tak berlangsung lama karena keterbatasan SDM. Pada tahun kedua, Rahma menjelaskan, Iwapi Bojongsari mendapatkan bantuan dari pemkot Depok yang kemudian dialokasikan untuk membuat galeri IWAPI. Selanjutnya pada tahun ketiga, Galeri Iwapi yang menjadi sarana prasarana anggota mengadakan soft launching Katalog Produk baik berupa fisik maupun digital.

Sedangkan pada tahun ke empat perayaan milad kali ini begitu berwarna. Karena Iwapi Bojongsari banyak melibatkan unsur-unsur seperti akademis dimana menghadirkan anak-anak PAUD danTK untuk mengikuti lomba mewarnai. Lalu ada pula hiburan kesenian baik akustik maupun band, line dance dan lainnya. Acara ini pun mendapat dukungan dari pemerintah Kota Depok yang selama ini mensupport serta Bank Sampoerna.

Rahma berharap, adanya katalog baik fisik maupun digital juga website bisa menjadi membantu memfasilitasi anggota Iwapi khususnya untuk dapat bersaing dan lebih dikenal lagi. "Juga untuk memperluas jaringan dengan menembus pasar bebas, baik nasional dan internasional. Di era digital saat ini, mari kita up grade diri kita, menjajaki teknologi digital, memelajari marketing di media sosial, karena itu salah satu modal kita atau kekuatan kita untuk bertahan," ujarnya. (*1)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image