Imam Budi Hartono Imbau Warga Selalu Beli dan Pasarkan Produk UMKM

UMKM  

DEPOK -- Kehadiran UMKM hingga saat ini diyakini mampu menahan resesi, juga inflasi baik skala Indonesia maupun dunia. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di sela acara Milad UMKM Bosama Bojongsari ke lima tahun. Acara tersebut berlangsung di halaman kantor Kecamatan Bojongsari, Selasa (21/2/2023).

UMKM menurutnya mampu membangkitkan ekonomi rakyat. Perekonomian Kota Depok pun, Imam mengatakan, cukup bertahan melalui kehadiran pelaku UMKM. Karena itu dia selalu mendukung kegiatan UMKM dan mengimbau warga untuk turut memberikan dukungan. "Seluruh warga Depok ayo kita dukung, kita bela, beli dan pasarkan produk UMKM," kata Imam.

Dalam perayaan Milad UMKM Bosama, Imam menyempatkan berkeliling ke semua meja bazar dan membeli berbagai produk. Di stand kuliner Nusantara, Imam memilih produk kue bingka yang mewakili kuliner khas Kalimantan, kopi sanger Aceh, sambel tempoyak dari Sumatra, pallu mara, balapis manado, barongko dari Sulawesi, gudeg dari Jawa, dodol dan kembang goyang dari Betawi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Imam menyampaikan produk UMKM Bosama sudah variarif. Namun terkait kemasan, dia menyebut menilai masih perlu penguatan branding.

" Untuk pengemasan ada yang terlihat brandingnya belum begitu kuat. Nah kita kan ada program WUB, semoga nanti bisa lebih memperbaikinya branding produk, dan nanti yakin tidak akan kalah dengan produk-produk dari luar negeri," ujarnya.

Sementara itu, Camat Bojongsari Rijal Farhan berharap ke depannya kehadiran UMKM khususnya di Kecamatan Bojongsari bisa berada dan dikelola di suatu tempat. "Jadi bukan hanya ada di acara-acara saja. Agar berbagai jenis usaha di Kecamatan Bojongsari bisa lebih ditonjolkan potensinya," ujar Rijal. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image