Sejumlah Pelaku Usaha Bojongsari Dihadiahi Buku 'Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota'

UMKM  

DEPOK -- Sebanyak delapan pelaku usaha di Bojongsari mendapat hadiah buku 'Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota'. Buku ini merupakan autobiografi dari Wakil Wali Kota' Depok Imam Budi Hartono (IBH).

IBH membagi-bagikan bukunya itu di acara Milad UMKM Bosama Bojongsari yang ke lima tahun, pada Selasa (21/2/2023). Awalnya, Imam menanyakan kepada pelaku usaha yang hadir di acara tersebut, siapa yang sudah memiliki omzet di atas 10 juta per bulan. Salah satu anggota UMKM Bosama, Hidayah Rima Y, owner Hj Tama Katering pun mengacungkan tangan. Alhasil, dia mendapatkan hadiah buku autobiografi IBH.

Selanjutnya IBH juga memanggil perwakilan pelaku usaha dari tiap kelurahan yang berjumlah tujuh orang. Imam mengatakan sengaja membagikan buku tersebut agar bisa menjadi inspirasi. "Ibu dan bapak agar mendidik anak dengan baik. Apapun latar belakang kita, dagang, sopir, dan lain-lain, didiklah dengan baik dan penuh cinta kasih serta senantiasa memohon pertolongan Allah SWT," ujarnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Buku 'Anak Sopir Menjadi Wakil Wali Kota' menceritakan tentang perjalanan hidup IBH sejak kecil hingga menjadi pemimpin di Kota Depok. "Semoga kepada siapapun yang membacanya bisa mendapatkan inspirasi dan manfaat," ujarnya.

Kisah nyata dalam hidup IBH di dalam buku ini bercerita tentang perjalanan serta pengalaman pahit dan getirnya IBH dan keluarga dalam mengarungi kehidupan. Di salah satu bagian buku tersebut, IBH mengungkapkan keluarganya mengalami kesulitan ekonomi, sehingga pernah makan nasi hanya pakai garam. Lalu rumah orang tuanya dijual dan uang penjualan itu dibelikan taksi bekas untuk melanjutkan hidupnya bersama keluarga. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image