Ubaidilah Adakan Bootcamp GMU untuk Dorong Lahirnya Wirausaha Muda

Kabar  

DEPOK -- Gerakan Muda Usaha (GMU), sebuah organisasi yang fokus pada pemberdayaan dan pengembangan wirausaha muda, mengadakan Bootcamp Gerakan Muda Usaha. Acara ini digelar selama dua hari, Sabtu dan Ahad 11-12 Maret 2023 di Kampus STEI SEBI, Bojong Sari, Kota Depok.

Acara ini bertujuan untuk mencetak pengusaha muda Indonesia yang mandiri, inovatif, dan kontributif. Pendiri GMU, Ubaidilah menyatakan acara ini diadakan sebagai bentuk dukungan terhadap semangat kewirausahaan dan kemandirian dalam berbisnis. "Kita ingin mencetak generasi muda yang tangguh dan mampu mengembangkan usahanya sendiri," ujarnya Sabtu (11/3) saat pembukaan bootcamp GMU.

Acara ini merupakan salah satu upaya dari Gerakan Muda Usaha untuk terus berkontribusi dalam menciptakan generasi muda Indonesia yang mampu mandiri dan inovatif. "Kami berharap melalui Bootcamp Gerakan Muda Usaha ini, peserta dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang dunia bisnis dan dapat mempersiapkan diri untuk menjadi pengusaha muda yang sukses di masa depan," tambahnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Acara tersebut GMU bekerjasama dengan IYES (Indonesia Young Entrepeuner Summit). Dalam sambutannya, Atiyah Fitri S.Sos (Direktur IYES) menyampaikan dukungannya terhadap gerakan wirausaha muda di Kota Depok. "Kita berharap acara ini dapat menjadi langkah awal bagi para peserta untuk memulai bisnis mereka dan berkontribusi dalam membangun Kota Depok " katanya.

Selain Ubaidilah, acara tersebut juga diisi oleh empat pembicara lainnya, yaitu Ari Chandra Kurniawan yang membahas tentang leadership, Muhammad Kholid yang membahas tentang mindset dan mental wirausaha, Wahyu Ramdhan Wijanarko yang membahas tentang digital marketing, Evan Endhar membahas Content Creator dan Aresdi Mahdi Asyathry, S.T.,M.Si yang membahas tentang branding.

Dalam sambutannya Triwahyu Wibowo Wicaksono selaku ketua Gerakan Muda Usaha yang memberikan sambutan mengungkapkan, "Saya sangat bangga dan bersyukur atas terselenggaranya acara Bootcamp ini. Saya berharap semoga acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta dan mampu menginspirasi banyak orang untuk menjadi pengusaha muda yang mandiri, inovatif, dan kontributif," ujarnya.

Acara Bootcamp Gerakan Muda Usaha ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta dari berbagai kecamatan di Depok. Para peserta berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga para pekerja yang ingin memulai bisnisnya sendiri.

Salah satu peserta Ahmad Zuhri mengutarakan dengan mengikuti Bootcamp selama dua hari, dia banyak mendapatkan ilmu yang dapat menguatkan usahanya ke depan. Peserta lain dari kecamatan beji mengatakan banyak ilmu yang saya dapatkan selama dua hari belajar. "Narasumbernya hebat-hebat plus kegiatan ini gratis..tis..tis," ujarnya.

Bootcamp Gerakan Muda Usaha ini menjadi bukti bahwa semangat kewirausahaan muda di Indonesia semakin membara. Dukungan dari pemerintah dan masyarakat semakin kuat, sehingga diharapkan dapat memunculkan lebih banyak pengusaha muda yang mandiri, inovatif, dan kontributif. (*1).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image