Bogasari Berbagi 1500 Paket Sembako dan Santunan

Kabar  

JAKARTA -- Kurang lebih seminggu menjelang Perayaan Idul Fitri 144 H, Bogasari pabrik Jakarta kembali berbagai sukacita Ramadhan kepada ribuan warga dan ratusan anak-anak yatim. Hal ini merupakan bagian dari program CSR Bogasari untuk warga sekitar pabrik dalam hal kegiatan keagamaan umat Islam yang dirayakan setiap tahunnya.

Sebanyak 1.500 paket sembako yang antara lain berisikan tepung terigu Segitiga Biru, minyak goreng Bimoli, Indofood sirup, Indomie, susu kental manis Indomilk, minuman ringan Ichi Ocha, bumbu racik Indofood, teh celup Kahuripan, makanan ringan dan produk mie Promina.

Para penerima paket sembako dalam rangka menyambut Idul Fitri ini adalah 1500 warga. Mereka berasal dari RW 01, RW 02, RW 03, RW 04 Kelurahan Lagoa dan RW 8, RW 9, RW 10 dan RW 12 dari Kelurahan Kalibaru.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ribuan penerima sembako Ramadhan dari Bogasari ini adalah keluarga kurang mampu yang memiliki banyak anak kecil dan rumah tidak layak huni. Bahkan ada yang belum memiliki tempat tinggal.

Pembagian sembako berlangsung Rabu 12 April 2023 dengan menerjunkan perwakilan manajemen Bogasari ke lapangan yang dipimpin Vice President Human Resources Anwar Agus dan Serikat Pekerja Bogasari yang diketuai Wahyudi.

Berbagi berkah Ramadhan juga dilakukan Bogasari dengan memberikan santunan untuk 320 anak yatim dari sekitar pabrik. Mereka adalah 10 anak yatim per RW dari 18 RW di Kelurahan Lagoa dan 10 RW dari Kelurahan Kalibaru. Setiap anak yatim mendapatkan uang santunan Rp 100 ribu.

Penyerahan uang santunan digelar di Mesjid Bogasari yang berlokasi di pabrik, Kamis (13/4/2023) malam, sekaligus buka bersama.

“Syukur Alhamdulillah, setelah tiga tahun didera pandemi akhirnya kita bisa kembali bersilaturahmi langsung di Mesjid Bogasari, sekaligus berbagi dengan anak-anak yatim. Bahkan kita bisa kembali menggelar buka puasa bersama sebagai penguat silaturahmi Bogasari dengan warga sekitar di bulan yang penuh berkah ini,” ucap Erwin Sudharma, Wakil Kepala Divisi PT Indofood Sukes Makmur Tbk Divisi Bogasari dalam siaran pers, Jumat (14/4/2023).

Selain kepada anak yatim dari warga sekitar, Bogasari juga memberikan donasi senilai Rp 5 juta masing-masing kepada empat yayasan anak yatim di wilayah sekitar Jakarta Utara yakni Yayasan At -Taqwa, Yayasan Al - Muttaqien An-Nursyahim, Yayasan Al - Khairiyah, Yayasan Raudhatul Al – Aitam.

Acara Bogasari Berbagi Berkah Ramadhan berlangsung dari sore hingga malam hari. Selain ratuan anak yatim, ada perwakilan manajemen Bogasari seperti Senior Vice President Manufacturing Bobby Ariyanto dan VP HR Anwar Agus, perwaklian serikat pekerja, Camat Cilincing Anita Permatasari, Camat Koja Samsu Rizal Khadafi, Lurah Kalibaru Willy Herdiana, Lurah Lagoa Suratno Widodo, serta Ketua 13 RW dari Kelurahan Kalibaru dan 18 RW Kelurahan Lagoa.

“Bahagia rasanya baru kali ini komplit semua hadir perwakilan dari pemerintah terkait, mulai dari Camat, Lurah sampai RW. Silaturahmi yang indah ini patut kita syukuri. Kebersamaan seperti ini juga yang menjadi salah satu modal ketahanan kita melewati masa-masa berat di era pandemi. Selamat menyambut Idul Fitri 144H, tetap jaga protokol kesehatan dan selamat merayakan hari kemenangan,” ujar Wakil Kepala Divisi Bogasari. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image