Tukang Desain Mudik, Caleg Ini Bikin Desain Baliho yang Kocak

Kabar  

DEPOK -- Banyak cara yang dilakukan bakal calon anggota dewan untuk bersosialisasi. Momentum Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri, menjadi waktu yang dimanfaatkan untuk memperkenalkan dirinya baik melalui selebaran digital maupun baliho atau Billboard.

Ubaidilah, salah satu caleg untuk DPRD Kota Depok dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cukup menarik perhatian dengan membuat baliho unik. Dia membuat konsep yang berbeda dengan yang lain dengan harapan agar mudah diingat.

Di daerah Limo misalnya, terpampang billboard besar berukuran 3x6. Billboard berisikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri itu dibarengi permintaan maaf karena tukang desainnya sudah pulang kampung sehingga hasil desainnya jelek tidak seperti biasanya. "Maaf kalau desainnya jelek, yang bisa desain uda pulang kampung." Demikian kalimat yang tertera di bawah foto diri Ubaidillah yang tersenyum sumringah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di bawah kalimat itu pun terpampang pantun bertuliskan: "Makan ketupat dibelah empat, jangan lupa Ubaidilah di tahun 2024".

Masyarakat Indonesia akan menghadapi Pemilu legislatif pada 2024. KPU telah menetapkan jadwal Pemilu Serentak 2024 pada Rabu 14 Februari 2024. Walau masih setahun lagi, namun konstelasinya sudah mulai terasa apalagi pada bulan Ramadan dan Idul Fiti 1444 H.

Ditanya tentang baliho calegnya yang kocak, Ubaidillah mengatakan ide membuat billboard seperti itu karena masyarakat sudah terlalu banyak disajikan tulisan dengan isi yang standar. "Biar tidak mudah dilupakan oleh masyarakat. Dan menyajikan realitas bahwa di penghujung lebaran, banyak orang yang sudah pada pulang kampung tak terkecuali tukang desain juga juga percetakannya," ujarnya.

Ubaidilah sendiri dikenal sebagai mentor dan pemberdaya UMKM di kota Depok. Dia pernah menjadi pengurus HIPMI Depok, Komunitas TDA Depok dan Nasional hingga menjadi Direktur Media dan Komunikasi OK OCE Indonesia. Terakhir dia mendirikan Jaringan Wirausaha Depok dan Gerakan Muda Usaha dengan member tak kurang dari 5.000 orang di kota Depok.

Ketika ditanya apa visinya, dia mengatakan, ada tiga hal yang saat ini dilakukannya. Yaitu, mendorong lahirnya wirausaha baru, meningkatkan kesejahteraan UMKM serta mendorong terbukanya lapangan kerja baru dari para UMKM naik kelas. Dengan menjadi anggota DPRD Depok, Ubaidilah berharap mampu memperluas visi yang selama ini sudah dilakukannya. (*1)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image