Ubaidilah Lakukan Ini untuk Capai 5.000 Pelaku Usaha Kuliner Miliki Sertifikat Halal

Kabar  

DEPOK -- Ketua Umum Jawara Depok, Ubaidilah mendukung upaya pemerintah untuk mendorong para pelaku usaha memiliki sertifikat halal. Dia mengatakan dengan memiliki sertifikat halal kepercayaan konsumen akan meningkat, juga memperluas pangsa pasar, meningkatkan daya saing bisnis, serta mendorong UMKM untuk naik kelas.

Untuk itulah Ubaidilah melalui Jawara Depok dan Ubaidilah Center membentuk tim khusus. Tim ini akan membantu pelaku usaha mendapat sertifkat halal, mulai dari sosialisasi, pembuatan NIB, pengisian di akun ptsp.halal.go.id, verifikasi, hingga pelaku usaha mendapatkan sertifikat halal. Sertifikasi halal ini diberikan secara gratis bagi pelaku usaha mikro.

Program ini serentak dilaksanakan di kota Depok. Khusus untuk kecamatan Beji, Cinere, Limo, Ubaidilah menargetkan bisa memfasilitasi 5.000 pelaku usaha. “Kita sudah membentuk tim kanvasing untuk membantu memfasilitasi sertifikat halal dengan target 5.000 pelaku usaha di kecamatan Beji, Cinere dan Limo. Tim yang handal akan memudahkan pelaku dalam mendapatkan sertifikat halal," ujarnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Program ini sudah dilaksakan sejak Juni 2023 dan sedang dibuka kembali pada Agustus 2023. Ubaidilah mengatakan bagi pelaku usaha yang ingin mendapatkan fasilitasi sertifikat halal secara mudah dan gratis dapat menghubungi call center Ubaidilah Center di 087777936950.

Seperti diketahui, target pemerintah Indonesia akan menjadi produsen makanan dan minuman halal nomor satu dunia pada 2024. Dalam ikhtiar mewujudkan target tersebut Pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama menargetkan realisasi 10 juta produk bersertifikat halal pada tahun 2024. Hal ini diperkuat dengan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 menjelaskan bahwa Pemerintah mentargetkan tahun 2024 mendatang seluruh UMKM di Indonesia telah memiliki sertifikat halal.

Salah satu pelaku usaha asal Cinere, Rita Zahara sangat antusias dengan program Ubaidilah Center ini. "Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Ubay serta tim halal yang telah menfasilitasi pembuatan sertifikat halal, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, selalu diberkahi dan dilancarkan rezekinya” ungkap Rita, pelaku usaha dengan produk pempek yang berdomisili di Cinere.

Pemkot depok sendiri saat ini sudah menfasilitasi tak kurang dari 1.000 pelaku usaha yang mengikuti program Wirausaha Baru Depok. Hal ini tentunya semakin memperkuat keinginan Pemkot Depok untuk mewujudkan kota Depok sebagai kota religius dengan menghadirkan produk-produk halal bagi masyarakat. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image