Peserta WUB Limo Belajar Membuat Laporan Keuangan Melalui Aplikasi

Kabar  

DEPOK -- Pendamping Wirausaha Baru (WUB) Kecamatan Limo menggelar Pendampingan Bisnis untuk peserta UMKM yang mengikuti Program WUB di Kecamatan Limo. Pendampingan bisnis ini diisi dengan kegiatan "Membuat Laporan Keuangan Melalui Aplikasi". Acara ini digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Limo, Kota Depok, Jumat (4/8/2023) lalu.

Program pendampingan ini didukung penuh oleh Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Limo, Pefrianto, S.E. Eksbang, Kecamatan Limo. Dukungan secara kontinyu diberikan dalam setiap program pendampingan baik dalam membantu menyiapkan tempat, program maupun lainnya. Pefrianto mengatakan UMKM harus terus bersemangat dan bersabar untuk selalu mengikuti setiap program yang di selenggarakan oleh pendamping WUB. "Harapannya ilmu dan skill para UMKM meningkat sehingga omzet pun ikut meningkat," ujarnya.

Kegiatan pendampingan diisi langsung oleh pendamping Kecamatan Limo, Triwahyu Wibowo Wicaksono. Dia menjelaskan cara menggunakan aplikasi untuk pembukuan laporan keuangan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tujuan pendampingan ini adalah UMKM bisa membuat laporan keuangan dengan mudah dan memiliki laporan keuangan yang baik," ujarnya.

Salah satu peserta pendampingan dari Kelurahan Limo, Aya Hartina P mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat dan berguna baginya. "Berguna banget ilmunya, simple, padat, bisa langsung diaplikasikan," ujar Aya.

Wirausaha Baru (WUB) adalah program dari Pemerintah Kota Depok dalam rangka mencetak pengusaha baru di kota Depok. Selain program pendampingan UMKM, ada juga program Pelatihan, Perizinan Halal Gratis , Konsultasi Bisnis di Klinik Bisnis serta program lain yang sangat menarik. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image