Tiga Tahun Absen, Festival Bogasari Kembali Hadir di Tiga Kota

Kabar  

JAKARTA -- Setelah tiga tahun lebih terkendala oleh pandemi Covid-19, PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari kembali menggelar kegiatan promosi sekaligus promosi produk UKM secara tatap muka kepada masyarakat. Acara ini digelar bertajuk Festival Bogasari. Kegiatan Festival Bogasari akan berlangsung di tiga kota, yakni Kuningan, Bantul, dan Semarang. Bogasari menargetkan acara ini akan menghadirkan 10 ribu pengunjung.

Festival Bogasari ini akan dimulai di Kota Kuda Kuningan, 10 September 2023. Lokasi acara digelar di Lapangan Pandapa Paramarta. Disusul di Area Parkir Stadion Sultan Agung, Kota Bantul (Yogyakarta) Minggu (17/09/2023) dan di Kota Lama, Semarang Sabtu 23 September.

Penyelenggaraan di Kuningan dan Bantul akan dimulai pagi hari sejak pukul 06.30 WIB – 15.00 WIB. Sedangkan untuk penyelenggaraan di Kota Semarang akan menyesuaikan dengan tren jam kunjungan wisata yakni mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kegiatan festival yang melibatkan UKM makanan berbasis terigu terakhir kali digelar Bogasari tahun 2019. Tujuan kegiatan festival yang rutin digelar Bogasari ini adalah guna semakin mendekatkan produk UKM kepada masyarakat. Kita menargetkan jumlah pengunjung di tiap daerah minimal 3.000 orang,” jelas Andriana, Product Group Manager Bogasari.

Festival yang akan berlangsung selama kurang lebih tujuh jam di masing-masing kota ini tidak hanya akan memanjakan ribuan pengunjung dengan suguhan makanan produk UKM dan grup Indofood. Tapi ada unsur kegiatan edukasi berupa demo masak di stan Bogasari oleh baker Bogasari Baking Center (BBC). Demo masak akan mengajarkan resep Lukumades Ubi Ungu dan Cupcake Tape Ketan Hijau.

“Bahkan di Festival Bogasari pertama tahun 2023 ini, Bogasari akan menghadirkan selebriti terkenal Chef Nicky Tirta yang akan membuat Muffin Ubi Ungu. Edukasi produk makanan melalui demo masak ini sengaja mengusung konsep kearifan lokal untuk mendongrak serapan produk pertanian lokal atau daerah setempat sekaligus menambah nilai ekonomi melalui bahan baku tepung terigu Bogasari,” papar Andriana seraya menambahkan akan digelar senam bersama di pagi hari dan hiburan musik serta booth video spin 360.

Beberapa UKM yang akan membuka stan penjualan di Kuningan antara lain UKM legendaris Nederland Bakery Cirebon, Martabak Denis Kuningan, Citra Rasa Kue Majalengka, Hisana Fried Chicken, Mie Ayam Mekarwangi, Twin Bakery & Cake, Dapur Ceu Edoh (Jajanan Pasar), Pangsit Cinuy, Pandawa Kulit Lumpia dan masih banyak lagi. Harga produk UKM dipastikan terjangkau dengan kisaran harga Rp 2.500 – Rp 35 ribu.

Selama di acara di tiga kota, Bogasari menyiapkan promo khusus berupa kupon potongan harga produk UKM senilai Rp 10 ribu bagi pengunjung yang bisa menunjukan aplikasi mobile Bogasari. Kupon potongan belanja makanan UKM senilai Rp 10 ribu juga akan didapat pengunjung untuk setiap pembelian produk Bogasari senilai Rp 10 ribu. “Pokoknya masih banyak kupon potongan belanja yang siap menyenangkan hati para pengunjung dan UKM,” tambah Product Group Manager Bogasari ini. (*1)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image