Bogasari Luncurkan Tepung Khusus untuk Produk UMKM

Kabar  

JAKARTA -- Guna menunjang pertumbuhan para UKM, selain mengadakan berbagai kegiatan seperti Festival Bogasari di tiga kota, KIAT (Kunci Informasi dan Teknologi) di empat kota, serta pelatihan kreasi mie kekinian di empat kota, Bogasari juga berusaha membuat produk sesuai kebutuhan para UKM. Terbaru, Bogasari menyediakan produk Cakra Kembar khusus Roti dan Cakra Kembar khusus mie kemasan sak 25 kg.

“Kami menyadari bahwa pola konsumsi masyarakat berubah seiring kembali normalnya situasi dan berkembangnya teknologi. Sehingga mau tidak mau kami juga harus beradaptasi dan mengikuti. Kami menyiapkan terigu Cakra Kembar khusus Roti dan Cakra Kembar khusus mie yang dibuat khusus untuk UKM,” jelas Andriana, Product Group Manager Bogasari, Senin (11/9/2023).

Secara garis besar keunggulan dua produk baru ini bisa terlihat dari end product yang diperoleh. Andriana mengatakan, untuk Cakra Kembar khusus roti akan membuat roti mengembang lebih cepat, volume pengembangan lebih besar, warna crumb lebih cerah alami, serta pori-pori crumb menjadi seragam. Sedangkan, produk Cakra Kembar khusus mie akan menghasilkan mi dengan tekstur lebih kenyal dan tidak mudah putus, serta warna cerah alami.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Semua produk Bogasari bisa dipastikan natural. Kita hanya bermain dari komposisi pencampuran gandumnya. Sesuai arahan direktur kami, pak Franciscus Welirang untuk selalu menyajikan produk berkualitas dan natural tanpa menggunakan zat kimia yang berfungsi sebagai pemutih, maupun zat kimia yang berfungsi sebagai pengawet. Ditambah dengan amanah dan cita-cita para pendiri Bogasari (4 Sekawan) yang inginkan Bogasari dijadikan sebagai sarana untuk turut membangun gizi bangsa,” terang Andriana.

Cakra Kembar khusus roti baru diperkenalkan Bogasari pada bulan September tahun ini. Sistem penjualannya akan sama dengan Cakra Kembar khusus mie yang sudah beredar lebih dulu di kalangan UKM. Hal yang perlu diperhatikan ialah, saat ini kedua produk tersebut hanya diperuntukkan bagi para UKM dan belum dijual bebas.

Andriana mengatakan, bagi UKM di seluruh wilayah Indonesia (nasional) yang berminat mencoba dua produk tersebut bisa langsung menghubungi tim sales Bogasari di wilayahnya. Nanti tim Bogasari di lapangan akan mengarahkan dan menindaklanjutinya.

Untuk harga dua produk ini di setiap daerah berbeda-beda. Tapi tidak akan jauh berbeda dengan harga produk Cakra Kembar. Bahkan di beberapa wilayah bisa lebih murah tergantung dari ketersediaan stok permintaan di lapangan. (*1).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image