ITB AD dan STIE TDW Jakarta Gelar Pelatihan dan Pendampingan Pengelolaan Kas Perusahaan

Kabar  

JAKARTA -- Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan Jakarta bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Dharma Widya Jakarta menggelar kegiatan pengabdian kepada siswa/i SMK LP3ISTANA Jakarta. Kegiatan ini fokus pada pengolahan kas perusahaan. Sebanyak 25 siswa SMK LP3ISTANA jurusan akuntansi ikut dalam kegiatan yang digelar Kamis (9/11/2023).

Kegiatan Pengabdian dilakukan dosen fakultas ekonomi ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Wiwin Erna Ekawati, Novfitri Landong Namora Sihombing bersama dosen STIE Tri Dharma Widya, Amiruddin Qadaar, dan Supratiningsih.

Kepala SMK LP3ISTANA Joko Purwadhi menyampaikan terima kasih kepada Amiruddin Qadaar yang menjembatani sekolah dengan pihak kampus, sehingga tercipta koloborasi dengn pihak kampus dalam bentuk pelatihan. Joko mengatakan sekolah ini pertama kali mengikuti kegiatan PKM yang dilakukan bersama pihak kampus. Menurut dia, selama ini kegiatan kampus yang mereka dapatkan sebatas mempromosikan kampusnya saja. "Kegiatan ini benar-benar mempunyai nilai manfaat tinggi untuk meningkatkan kemampuan peserta didik," ujarnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Joko mengapresiasi kegiatan para dosen Fakultas Ekonomi yang telah melakukan PKM di Sekolah SMK LP3ISTANA. “Kita sangat butuh sekali partisipasi dan sumbangsih dari pihak luar terkait peningkatan kompetensi siswa jurusan akuntansi,” ujarnya.

Ketua Tim PKM Wiwin Eka Ernawati pada sesi pertama menyampaikan materi tentang bisnis, kas dan kas kecil. Kemudian dilanjutkan pengolahan kas perusahaan serta bentuk pengolahan kas berstandar akuntansi.

Di sesi kedua, Amiruddon Qadaar menyampaikan materi tentang penggunaan aplikasi pengolahan kas perusahaan dengan menggunakan akuntansi serta praktek akuntansi yang digunakan dalam pengolahan kas perusahan. Antusias siswa dan siswa terlihat sangat tinggi. Hal ini terpancar dari ekspresi keseriusan mereka mengikuti pelatihan.

Sementara Itu, ketua pelaksana dan dosen ITB AD dan STIE TDW Wiwin Erna Ekawati juga menyampaikan terima kasih pada pihak sekolah dan para siswa yang mengikuti kegiatan PKM. "Kami selaku penyelenggara berharap ilmu yang di ajarkan dapat bermanfaat dan meningkatkan kompetensi (skill) para siswa siswi untuk memudahkan mencari pekerjan setelah tamat dari sekolah,” ujarnya. (*1)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image