UMKM Bosama akan Gelar Talkshow Service Excellent di Peringatan Milad ke-6

UMKM  

DEPOK -- Memeringati Milad ke-6 tahun ini, UMKM Bosama Bojongsari akan menggelar talkshow bertema 'Pengaruh Service Excellent terhadap Kenaikan Omzet'. Talkshow ini menjadi salah satu rangkaian acara di Milad UMKM Bosama selain tasyakuran serta santunan yatim.

Ketua UMKM Bosama, Andi Nur Aminah mengatakan, tasyakuran kali ini diperingati dengan cara sederhana. Meski demikian, diyakininya akan memberikan manfaat kepada komunitas UMKM khususnya anggota Bosama serta pelaku usaha lainnya dan warga sekitar. Karena di milad kali ini akan diisi dengan talkshow yang masih jarang diulas padahal akan sangat besar manfaatnya bagi pelaku usaha.

Perempuan yang akrab disapa Ina mengatakan, di era sekarang ini, dunia usaha selain perlu berkolaborasi juga dihadapkan dengan persaingan dan kompetisi. "Setiap hari banyak pengusaha baru atau lama yang menerapkan strategi baru untuk mendongkrak omzet. Karena itu, sebagai seorang pengusaha, kita tidak boleh gegabah. Hal ini karena kompetitor tidak pernah tidur dan selalu berusaha menerapkan standar pelayanan yang sangat tinggi," ujar Ina, Jumat (1/3/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk itulah UMKM Bosama menggelar talkshow terkait service excellent atau pelayanan prima agar bisa memberikan pencerahan pentingnya hal tersebut untuk memungkinkan dunia usaha memberikan pelayanan yang baik.

"Kita perlu menambah wawasan bagaimana melakukan dan memberikan pelayanan terbaik kepada customer, bagaimana menghindarkan terjadinya komplain atau bahkan menghadapinya saat kita dikomplain, karena dalam dunia usaha bukankah pembeli adalah raja?" ujarnya.

Ina mengajak pelaku UMKM mengikuti talkshow yang akan digelar di Kopipopi Cofee and Roastery, Selasa (5/2/2024). Akan tampil sebagai narasumber adalah Wati Liesdianawati, seorang pegiat literasi dan penulis serta dipandu oleh Erni Rahman, owner Shaza Food. "Tentu akan banyak manfaat ilmu yang akan kita peroleh. Jadi rugi kalau tidak ikut, yuk manfaatkan kesempatan ini," ajak Ina.

Sementara itu, Erni Rahman yang akan menjadi moderator talkshow mengatakan, keberhasilan sebuah usaha yang ditunjang dengan kepuasan pelanggan, tidak hanya ditentukan oleh kualitas sebuah produk, legalitas, atau tekhnik marketing saja. Namun perlu dilakukan pendekatan personal dan pelayanan yang prima.

"Service excellent adalah the art of creating value for others, yang mempunyai arti seni menciptakan nilai bagi orang lain. Ini merupakan pelayanan yang dapat memberikan nilai tambah dan mengubah layanan biasa menjadi pengalaman yang menyenangkan, yang menjadi pembeda dan identitas unik bagi konsumen," ujar Erni.

Pemilik salah satu pabrik cireng di Bojongsari ini mengatakan, service excellent bukan sekadar melayani, tetapi seni menciptakan nilai bagi konsumen. Bagaimana menciptakan kesan yang baik, yang selalu diingat, mempunyai kualitas tinggi dan melebihi apa yang diharapkan oleh pelanggan, itu sangat penting," ujarnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image