78 Kue Khas Nusantara akan Ramaikan Kopdar Kul-In Depok Ngariung

Kabar  
Korda Kul-In Depok Ngariung Tuti Purwanti mendampingi pengunjung bazar dan memperkenalkan kuliner khas Nusantara di event bazar UMKM Kul-In Depok.
Korda Kul-In Depok Ngariung Tuti Purwanti mendampingi pengunjung bazar dan memperkenalkan kuliner khas Nusantara di event bazar UMKM Kul-In Depok.

DEPOK -- Aliansi Kuliner Indonesia (Kul-In) Depok Ngariung akan menggelar Kopdar di Padepokan Alun-Alun Kota Depok. Dalam acara tersebut akan digelar Festival 78 kudapan atau kue khas dari berbagai wilayah Nusantara.

Selain itu, juga ada lomba masak makanan khas Nusantara, lomba video tiktok produk UMKM, pemeriksaan gratis kolesterol, gula darah dan donor darah. Ada pula bazar UMKM, senam zumba serta doorprize.

Korda Kul-In Depok Ngariung, Tuti Purwanti mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Depok melalui Setda, Disdagin, Disporyata, Bakesbangpol, dan dinas-dinas terkait lainnya yang ada di Kota Depok, juga Dekranasda serta Panitia HUT RI ke 78 Kota Depok.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami targetkan acara ini diikuti peserta antara lain dari seluruh anggota KUL-IND Korda Depok, UMKM, komunitas-komunitas yang ada di Kota Depok. Dan acara ini terbuka untuk masyarakat umum yang ada di Wilayah Kota Depok Propinsi Jawa Barat," ujar Tuti.

Dia berharap melalui Kul-Ind Korda Depok, bisa makin memperkenalkan kuliner Nusantara, dan lebih membangkitkan para pelaku UMKM yang bergerak di kuliner Nusantara.

Adapun kue-kue khas Nusantara yang akan disajikan antara lain dari Pulau Jawa ada arem-arem, klepon, ghetuk, putih ayu, wajik, geplak, dodol, gemblong, tape uli, selendang mayang.

Kemudian dari Pulau Sumatra ada kue lapis kojo, roti canai, kue timphan, putro lambileu, jongkong belitung, maksuba, pohul-pohul, godok.

Sedangkan dari Pulau Sulawesi ada barongko, jalangkote, pisang ijo, sanggara' balanda, apang, lalampa, cucur, panada, klappertaart dan lainnya.

Lalu kudapan dari Kalimantan ada pisang gapit, bingka kentang, choi pan, cakwe, lumpur surga, bakwan Pontianak, apam batil, juga ada cengkaruk.

"Pokoknya ada 78 jenis kue dari berbagai wilayah Nusantara, ini kesempatan menikmatinya tanpa harus jauh-jauh datang ke daerah tersebut. Datang saja ke Alun-alun Kota Depok, Minggu 6 Agustus besok," ujar Tuti. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image