Jualan Corndog di Atas Foodtruck, Boskitchen Diserbu Pembeli

Kuliner  
Foodtruck Boskitchen yang berjualan corndog 
Foodtruck Boskitchen yang berjualan corndog

DEPOK -- Berjualan di atas foodtruck memiliki daya tarik tersendiri. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat mendatangi sejumlah foodtruck yang ada di Eco Town, Shila at Sawangan, Bojongsari, Kota Depok.

Salah satu foodtruck yang kerap dikerumuni pembeli adalah food truck Corndog yang dikelola oleh Boskitchen. Salah satu founder Boskitchen, Andi Nur Aminah atau biasa disapa Ina mengatakan, corndog menjadi menu best seller di foodtruck Boskitchen.

Di awal mulai berjualan, saat ajang Life Love Light Festival digelar mulai 13 Desember 2023 lalu, Ina mencoba dengan 40 buah corndog saja. Dalam waktu kurang dari dua jam, dia mengatakan, corndog berisi keju mozzarella dan sosis tersebut pun ludes.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Alhamdulillah, melihat respons masyarakat, esok harinya saya menambah terus stok. Pernah dalam sehari terjual sampai 170 buah," ujar Ina, Sabtu (20/1).

Pengunjung foodtruck Boskitchen kerap terlihat mengantre. Terutama pada saat weekend dan cuaca sedang tidak hujan. Agar pembelian tertib, Ina mengatakan dia mengantisipasi dengan menyiapkan nomor antrean. "Mohon maaf kepada customer, jika di waktu-waktu tertentu kami terpaksa memberikan nomor antrean ya, mohon bersabar," ujarnya.

Corndog adalah jajanan asal Amerika yang viral di Korea. Karena itu banyak yang menyebut jajanan ini sebagai Korean Hot Dog. Sebuah drama Korea Start-up, menampilkan sosok nenek Seo Dal-mi menjual corndog dalam sebuah truk berwarna kuning. Dalam drama Korea tersebut Han Ji-pyeong juga digambarkan kerap menyantap corndog dengan tambahan saus mayonaise dan tomat di atasnya.

Di Indonesia, jajajan ini pun ikut menjadi viral seiring banyaknya pecinta drakor di negeri ini. Jajanan ini disajikan bervariasi dengan pilihan varian topping manis ataupun yang gurih.

Selain menjual corndog, Ina mengatakan, Boskitchen juga menyediakan aneka kuliner nusantara seperti soto mi bogor, bakso, coto makassar, es pisang ijo, mpek-mpek, mi bangladesh, sop duren, ketan duren, nasi gurih bakar, sate rujak cireng. Ada juga minuman herbal seperti wedang uwuh, wedang ayu, wedang seger, dan aneka minuman lainnya.

"Jadi, kalau mau menikmati hidangan kekinian juga kuliner etnik nusantara, datang saja ke foodtruck Boskitchen atau foodtruck Corndog, lokasinya jejeran foodtruck nomor satu. Ada banyak pilihan menu, dan kami buka tiap hari mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Jika weekend, buka dari pukul 07.00 WIB," ujar Ina.(*1)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tinggalkan jejakmu dengan menulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image